BERITA
  • 26 November 2019
  • 0 Komentar
  • 1177 Kali Dilihat
MASYARAKAT PRINGSEWU BERBONDONG - BONDONG MENONTON LOMBA BALAP TRAKTOR

Pringsewu – Pembukaan Lomba Balap Traktor pada hari ini (26/11) yg dilaksanakan di sirkuit Balap Traktor Pekon BuluKerto Kecamatan Gading Rejo sangat meriah, Lomba ini juga di buka oleh Wakil Bupati Pringsewu Bapak Dr. H. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. dalam sambutanya lomba ini akan menjadi even rutin tahunan guna menyemarakkan sektor pertanian terutama budidaya padi sawah, ditengah gencarnya isu alih fungsi lahan dan serta mensosialisasikan pengawalan pelayanan air irigasi oleh GP3A.  diharapkan kelembagaan petani tersebut menjadi barisan terdepan dalam usaha-usaha pengendalian dan pengaturan distribusi air untuk pertanian pangan, sehingga kabupaten pringsewu mampu mempertahankan posisi sebagai salah satu lumbung pangan di Propinsi Lampung. balap traktor tahun 2019 ini diikuti oleh peserta dari 9 kecamatan se-kabupaten pringsewu dengan jumlah peserta keseluruhan 90 peserta.  pelaksanaan balap traktor ini diharapkan dapat menjadi sarana penyuluhan tentang teknik pengolahan tanah yang baik, benar, dan efisien.  dengan adanya piala bergilir bupati pringsewu, maka diharapkan pada tahun berikutnya akan menarik minat lebih banyak lagi bagi kelompok tani dan upja untuk ikut serta dalam kegiatan ini.  kepada para sponsor yang telah ikut serta membantu terlaksananya kegiatan ini, diucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Turut hadir juga dari Direktorat Alsintan Kementrian Pertanian, Dinas Pertanian Provinsi Lampung, Kepala Bank Lampung dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Pringsewu. Ada pun hadiah Lomba Balap Traktor yang diperebutkan yaitu, piala bergilir Bupati, Hadiah Alsintan senilai RP. 125.000.000 terdiri dari 2 unit Handtraktor,1 unit cultivator, 7 unit pompa air, 10 unit handsprayer, 2 rooms voucer hotel dan hadiah uang pembinaan. Antusias masyarakat mengikuti dan menonton lomba balap traktor ini sangat tinggi karena ditahun ini lomba balap traktor peserta yang mengkuti lomba sangat banyak dan lomba karnaval traktornya juga sangat menarik.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pertanian Kab. Pringsewu dengan UPJA Gading Mas Kab. Pringsewu yang didukung oleh beberapa sponsor yaitu Direktorat Alsintan Kementrian Pertanian, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov Lampung, PT. Gudang Garam, Bank Lampung, PT. Yanmar Disel Indonesia, PP. Biotis dan Nufarmi, kami mengucapkan terimakasih. (@HARZON)