BERITA
  • 30 September 2019
  • 0 Komentar
  • 162 Kali Dilihat
DINAS PERTANIAN KAB. PRINGSEWU GELAR VAKSIN RABIES MASSAL

Pringsewu – dalam rangka peringatan hari rabies sedunia 28 september 2019, Dinas Pertanian Kab. Pringsewu menggelar vaksinasi rabies massal untuk menuju Indonesia bebas rabies. Distan juga menggandeng dan melibatkan pencinta pecinta hewan seperti komunitas Forum Diskusi Kucing Pringsewu (FDKP)  dan pecinta Anjing Pitbul Kab.pringsewu. kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat umum yang antusia mengkuti acara. Hal ini sejalan dengan tema kegiatan yaitu bersama kita bangun keterlibatan dan kepedulian masyarakat terhadap rabies, menuju Indonesia Bebas Rabies Tahun  2030, kegiatan ini dilaksanakan di aula kolam renang paris,kelurahan pajaresuk, sabtu (28/9).

Rabies adalah salah satu penyakit zoonosis yang perlu diwaspadai, proses penularan penyakit ini dari hewan ke manusia dengan resiko kematian. cara mencegah hewan agar tidak terkena penyakit rabies dengan melakukan vaksin rabies, apabila ada hewan yang terkena penyakit rabies ini segera ke Puskeswan diwilayah masing – masing. Populasi  Hewan Penular Rabies (HPR) di Kab. Pringsewu Tahun 2019 mencapai sekitar 4.196 ekor.  Dinas Pertanian berharap tidak ada kejadian penyakit rabies di Kab. Pringsewu/ (Zero kasus) sehingga upaya bebas rabies tahun 2030 terlaksana.

Kegiatan vaksin rabies ini sangat disambut positif oleh masyarakat dan komunitas FDKP dan anjing pitbul, tidak hanya itu masyarakat juga banyak yang berfoto dengan beberapa hewan kesayanganya, sehingga masyarakat tidak segan – segan mendekati hewan peliharan ini, tidak hanya itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu, beliau juga sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini dan beliau juga mengimbau kepada Dinas terkait dan komunitas hewan untuk mengadakan pameran kontes hewan atau kegiatan sejenis dalam rangka kampanye kepada masyarakat agar ikut mencintai hewan yaitu dengan pemeliharaan hewan yang sehat, sehinggaya pemilik juga sehat, sesuai dengan moto kesehatan hewan menyehatkan manusia dengan menyehatkan hewan.

Dinas Pertanian Kab. Pringsewu mengucapkan terimakasih kepada bapak Wakil Bupati dan ibu Wakil Bupati atas semangat dan dukunganya, komunitas kucing (FDKP) dan pencinta anjing pitbul , serta masyarakat yang sudah berpatisipasi dalam kegiatan serta tidak lupa kepada rekan – rekan media peliput acara. SAMPAI JUMPA TAHUN DEPAN, TUNGGU EVENT SELANJUTNYA. (@Drh. Budi Pramono).